Awal kerja dulu
18 nov 2017
Duh postingan itu selalu membawa gue ke ingetan dlu kenapa awalnya pengen kerja. Jd gue hangout sama temen2 sekolah gue dlu kebanyakan mereka udah pd punya duit dr ngajar, emang sekolah gue dlu kan mengarahkan ke guru yaa jd wajar2 aja.
setelah pulang ke rumah gue merasa sedih kok gue masih begini aja :( masih sibuk belanja, buang2 duit, jalan2 tp blm menghasilkan apa2. Ahirnya gue bertekad gue harus dapet kerja apapun itu.
Sebenernya kendalanya tuh gue semester 7 & 8 jg msh rada penuh jadwal kuliahnyaa -,- tp dapetlah gue jd admin online shop penghasilan seminggu puluhan juta , wah gue fikir pas nih gue kan anak akuntansi skalian gue ambil ilmunya udah gtu msuknya bebas klo gue gaada jadwal boleh masuk. wkwkw
Jaraknya jauh menurut gue dr rumah cibubur -pd. Gede (setengan jalan lagi sampe rmh gilang) 😌 karena gue gabisa kemana2 jauh sendirian naek motor, gue plg jauh maen ke depok wkwkw tiap hari ke kampus cuman 15 menit kemana2 dianter ato kg nebeng jd kerjaan pertama gue perjuangan bgt saking pengennya ngerasain kerja :(
Oh iya gue tuh anaknya suka banyak pertanyaan gtu loh di benak gue, dr gue kecil kenapa bawel bgt yaa apa2 ditanyain, ibukk makasih sudah sabar :) Pertanyaan itu satu persatu terjawab oleh waktu. Salah Satuya pertanyaan yg srg orang bilang "kenapa dia keluar, kan kerjaannya enak and bla2" gue tau alesannya skrg karena segala sesuatu akan kalah sama rasa nyaman, rasa dihargai dll
Tp gue cuman bertahan sebulan, kenapa??? Karena gue merasa ketipu dan ga dihargai :( gue udeh mengelurakan jurus marketing narik emak2 supaya beli katanya bakal dikasih bonus eh kagakk yaudah gue keluara aja wkwkw
Kerennya yaaa gue belum ngomong keluar baru mau niat, eh gue dapet kerjaan lagi yg sesuai "ngajar" wah ini sih gue banget, waktu itu gue freelance jd guru privat sambil isi semester 8. Eh udah gajian yaa tetep aja suka belanjaa sampe sekarang hahaha
Setelah ngajar gue jadi jarang ngobrol jadi jarang jalan jarang nongkrong kadang abis kelas buru2 plg ngajar malah gue ampe bolos praktikum 1 semester (critanya senior, seumur2 gue ga pernah bolos temen2 gue dlu bolos ga knapa2 nilainya, pas semester 8 gue bolos nilai gue jd C kaga bisa diubah😭 apes, anak baek2 mau nakal bgni amad)
Sampe sekarang deh merasa nyaman, ngajar deket ga capek dan lumayan alhamdulillah, jd setelah lulus juga udah kerja, saat temen2 nyari kerja gue kan santai aja skrg mereka udh kerja sesuai jurusannya pada jd akuntan berkutik dengan angka, pengen bgt sih jd skrg gue malah terjebak di zona nyaman. Tau kan klo yg nyaman ga buat kita maju? 😩 kayak kamu zona nyaman ga maju2 nikahin aku eakkkk 😂
Tapi sebenrnya ada kerjaan, gajihnya ga sesuai jauh capek pula aduhhh. ku kudu piye ??? Curhatan anak baru lulus. Yang masih skripsi semangat 💪🏻 aku bukan siapa2 , bukan anak pejabat juga yg petentang petentang pake punya emak bapaknya, kalian yg baca harus lebih hebat dr aku ya ❤️ wish our luck 🙏🏻

0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda